Senin, 26 Desember 2016

WISATA KE KOTA MAGELANG,CANDI BORROBUDUR

PERJALANAN LIBURAN KE DAERAH ISTIMEWA JOGYAKARTA DAN MAGELANG CANDI BORROBUDUR

Perjalanan dari Palembang menuju kota jogyakarta atau yang sering disebut kota terpelajar sangatlah jauh karena perjalan kami sekeluarga menggunakan kendaraan pribadi.Saya dengan keluarga dari palembang melintasi kota lampung untuk menyebrang melalui pelabuhan bekauheni menuju pelabuhan merak banten, Perjalanan dari pelabuhan bekauheni menuju merak banten berkisar 2 jam perjalan berangkat kami dari jam 4 subuh hingga tiba jam 6 pagi,dan kami sangat beruntung dapat menyaksikan sang mentari di pagi hari yang sunggu indah pada saat itu seakan-akan kami lebih dekat dengan Sang-Kuasa.

Setelah kami tiba di pelabuhan merak banten mobil kami melaju dengan kecepatan sedang untuk menyaksikan tempat kami pijak yaitu Pulau Jawa,tujuan pertamaa kali yang kami tuju yaitu kota Semarang akan tetapi perjalanan itu sangat jauh.kami melewati jalan tol demi jalan tol yang di lewati hingga persimpangan tujuan pertama yang dituju tiba mobil kami melewati beberapa kota salah satunya kota brebes tempat yang ka mi singgahi untuk membeli Telur Asin sebagai cemilan obat mabuk perjalanan,Rasa asin dari Telur tersebut dapat membuat mata melek (melek keasinan  hahaha).

Setelah kami singgah di toko Telur Asin mobil kami melanjutkan perjalanan lagi menuju semarang untuk sekedar rehat sebentar di Hotel City One yang tidak begitu jauh dari Simpang lima semarang.Sekitar jam   3 pagi kami bersiap unuk menuju kota jogyakarta dan meninggalkan kota Semarang,lamanya perjalanan menuju Jogyakarta tidak terasa karena pemandangan yang sunggu indah di sekeliling.perjalanan yang sunggu panjang hingga kami tiba di Jogyakarta selama 3 hari dari palembang hingga tiba di jogyakarta.Setiba  di jogyakarta kami menginap di penginapan oriza yang tidak jauh daripusat perbelanjaan malioboro,kami menginap di malioboro selama 1 hari keesokkan hari nya kami berbelanja di salah satun toko baju untuk oleh-oleh keluarga di Palembang.

Setelah belanja kami bersiap untuk menuju magelang untuk menyaksikan salah satu keajaiban dunia yaitu Candi Borrobudur di Magelang,perjalan kami menuju magelang untuk melihat candi bberkisar kira-kira 2 jam lebih karena sempat menyasar di akibatkaan GPS yang ada di Hp kami error.Setelah menyasar sekian lama akhirnya tibaa juga di borrobudur yang dinantikan.

Di candi Borrobudur kami sekeluarga berfhoto-fhotosambil melihat-lihat pemandangan yang ada di sekeliling candi yang subhanallah indahnya. Saya sempatkan untuk berbelanja oleh-oleh lagi buat teman-teman di kmpus walaupun hanya gantungan kunci.